Cara Main Mobile Legends di PC Tanpa Emulator

Cara main mobile legends di pc tanpa emulator – Game MOBA yang sedang populer saat ini, dan dibuat oleh developer Moonton dan sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna,yaitu Mobile Legends: Bang bang.

Yang pastinya sudah dimainkan oleh semua kalangan mulai dari anak kecil, remaja, hingga dewasa.

Bermain game ini tentunya sangat menyenangkan karena kita tinggal mengakses dari rumah saja.

Cukup bermodalkan ponsel dan kuota internet kita bisa memainkan game ini selama seharian suntuk.

Selain dimainkan di ponsel game ini ternyata juga bisa dimainkan oleh kita di PC.

Walaupun memang game ini di desain untuk dimainkan di smartphone kita tetapi game ini juga sangat seru sekali jiga dimainkan dalam PC.

Kebanyakan orang jika ingin memainkan game android tetapi di PC tentunya menggunakan Emulator sebagai tools, karena sistem Windows PC tidak mendukung dalam menjalankan game android.

Dibawah ini kita akan membahas game android yaitu Cara Main Mobile Legends di PC Tanpa Emulator.

Apa itu Emulator?

cara main mobile legends di pc tanpa emulator

Sebelum membahas cara main Mobile Legends di PC Tanpa Emulator kita harus mengetahui lebih dahulu apa itu Emulator?

Emulator merupakan suatu tools/alat yang menjalankan sistem operasi Android langsung dari dekstop yang kita miliki.

Dengan demikian dengan menggunakan emulator kita bisa memainkan game yang dirancang untuk layar ponsel tetapi kita bisa memainkannya di dekstop yang kita punya sehingga menambah keseruan dalam memainkan game tersebut.

Begitupun dengan game Mobile Legend kita bisa memainkannya di dekstop dengan menggunakan emulator.

Tetapi disini kita akan sedikit berbeda dengan membahas bagaimana caranya memainkan game Mobile Legend di PC tetapi tetapi tanpa menggunakan Emulator. Mari kita simak dibawah ini.

Game Mobile Legends Mod Apk 99999 Diamonds Terbaru 2021

Cara Main Mobile Legends di PC Tanpa Emulator

Cara main mobile legends di pc tanpa emulator, cukup dengan mengoprasikan sistem Android versi PC, yaitu Remix OS.

Dengan memperhatikan beberapa syaratnya, yaitu dengan menyediakan memori hardisk sebesar 8GB, lalu ikuti panduan dibawah ini.

  1. Download Remix OS sesuai PC kita (32 bit atau 64 bit), juga Installation Tools.exe.
  2. Buatlah Partisi baru untuk Remix OS di PC kita dengan memilih Partisi yang Hardisk ruangnya sudah kita kosongkan sebanyak 8GB menggunakan Disk Management
  3. Jikalau Disk Management sudah tersedia, lalu klik kanan disalah satu Partisi HardiskĀ  kemudian pilih Shrink Volume
  4. Isilah Jumlah Partisi Hardisk yang kosongnya harus lebih dari 8GB. Karena 1GB=1024 MB dan kita tinggal menyesuaikan saja, contohnya 9000 MB lalu kita langsung tekan Shrink.
  5. Dengan begitu proses partisi akan langsung berjalan dan berarti partisi berhasil jika telah selesai.
  6. Kemudian tahap selanjutnya lihatlah Drive baru hasil darin proses partisi tersebut dan klik kanan kemudia pilih New Simple Volume. Lalu aturlah label sebagai Remix OS dan ubah tipe drive Menjadi NTFS.
  7. Selanjutnya buka file Instalation Tool untuk Install Remix OS di Partisi Hardisk yang sudah disediakan. Ikuti langkah-langkah yang sudah tertera agar instalasi bisa berlangsung selama kurang lebih 20 menit
  8. Setelah selesai, klik Reboot Now agar PC restart secara otomatis, begitu sudah di restart dan berhasil, pilih Remix OS agar bisa masuk ke dalam PC
  9. Tunggu Remix OS sampai berhasil boot ke sistem dan ikuti alur serta prosesnya.
  10. Begitu proses dinyatakan sukses, kita tinggal membuka aplikasi Google Playstore dan mendownload game Mobile Legends.
  11. Langsung masuk/login dengan akun yang akan kita gunakan maka selesai, kita siap bermain Mobile Legends di PC menggunakan Remix OS.

Baca Juga : Cheat Mobile Legends 1 Hit No Root

Main Dengan Emulator

cara main mobile legends di pc tanpa emulator

Dengan melihat tatacara diatas memang bisa dibilang sangat rumit dan ribet. Tetapi jangan khawatir ada cara lain jika ingin bermain Mobile Legends lewat PC, yaitu dengan memanfaatkan Emulator.

Lalu dibawah ini akan dibahas beberapa Emulator yang sangat mudah diakses dan digunakan.

1. Tencent Gaming Buddy

Emulator buatan developer Tencent games ini selain bisa digunakan untuk bermain game Mobile Legends di PC juga bisa digunakan di game PUBG Mobile.

Kita tinggal mengunduhnya di https:/syzs.qq.com dan lalu instal di PC kita dan kita buka aplikasinya lalu akan muncul banyak game di aplikasi emulator tersebut.

Lalu pilihlah game Mobile Legend di PC agar emulator bisa mengunduh resource dan engine yang dibutuhkan.

Proses ini bisa memakan waktu yang cukup lama sehingga akan lebih aman jikalau kita memakai koneksi Wi-Fi. Setelah berhasil mengunduh tinggal kita mainkan dan login menggunakan akun kita. Mudah bukan!

2. Nox App Player

Hal yang perlu dilakukan pertama-tama yaitu mendownload aplikasi Nox App Player di web resminya www.bignox.com. Setelah berhasil buka aplikasi Nox dan carilah Google Playstore.

Login dengan akun Google kita dan cari game Mobile Legend lalu install, sama seperti ketika kita memakai ponsel Android.

Begitu penginstalan selesai, langsung buka game, dengan otomatis game ML akan mendownload data in-game kita sehingga kita bisa langsung saja memainkannya.

Namun yang harus diperhatikan, jangan lupa untuk membuat pengaturan mouse dan keyboard. Buka Simulate Touch (Ctrl+1) lalu aktifkan pengaturan default game MOBA yang telah disediakan oleh Nox sendiri.

Itulah beberapa Emulator yang mudah diakses juga digunakan ketika kita akan memainkan game Android di PC. Emulator tersebut sangat bagus digunakan karena sudah banyak sekali orang yg menginstalnya.

Link Terkait : Game Offline Mirip Mobile Legends

Akhir Kata

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk memainkan Mobile Legends di PC tanpa emulator.

Dan yang paling harus diingat sebelum melakukan penginstalan aplikasi kita harus mengosongkan ruang penyimpanan di PC terlebih dahulu agar proses bisa berhasil dan menghindari lag.

Dan diatas juga ada beberapa aplikasi jika anda ingin menggunakan emulator jika cara sebelumnya dibilang cukup rumit.

Semoga dengan membaca artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Terima Kasih.

Leave a Comment