Aplikasi Pinjam Uang Online Bulanan

Membutuhkan dana secara dadakan kini tidak lagi bingung, karena banyaknya aplikasi pinjam uang online bulanan yang bisa dijadikan sebagai solusinya. Namun perlu diingat bahwa meminjam dana secara online pasti ada resiko yang diperoleh.

Sebab itu demi meminimalisir adanya resiko sebaiknya pilih aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK.

Daftar Aplikasi Pinjam Uang Online Bulanan

Tidak sedikit para masyarakat yang terdaftar sebagai pihak peminjam dana secara online. Kemudahan dari pinjaman inilah yang membuat para masyarakat merasa lebih dimudahkan dibandingkan dengan harus datang ke bank secara langsung.

Selain membutuhkan proses yang lama, persyaratan yang harus terpenuhi lebih banyak serta belum tentu para masyarakat mempunyai waktu untuk pergi ke bank. Alasan inilah yang membuat aplikasi pinjaman uang secara online semakin banyak bermunculan.

BACA JUGA: Aplikasi Peminjaman Uang untuk Mahasiswa

Sebagai rekomendasinya berikut ini daftar aplikasi pinjaman uang online bulanan yang aman dan terdaftar di OJK di antaranya:

1. Aplikasi Julo

Aplikasi Pinjam Uang Online Bulanan
Download Aplikasi

Dana tunai cicilan merupakan aplikasi pinjaman dana secara tunai tanpa memberikan jaminan.

Dari segi keamanan tidak perlu dilakukan karena julo sudah memperoleh izin dari OJK. Julo cicilan merupakan produk kredit hingga 8 juta.

Sementara tenor cicilannya antara 3 sampai 6 bulan. Untuk proses pengajuan kredit ini diminta untuk melakukan pengisian data pada aplikasi. Kemudian pihak dari Julo memproses serta mengeluarkan hasil scoring.

Apabila hasil story menunjukkan rekomendasi plafon kredit yang dapat diajukan, tenor masa pinjaman, serta suku bunga sehingga julo akan meminta nasabah untuk menentukan pilihan jumlah pinjaman.

2. Aplikasi Tunaiku

Aplikasi Pinjam Uang Online Bulanan
Download Aplikasi

Aplikasi ini juga termasuk sebagai aplikasi pinjam uang online bulanan dengan kredit cicilan tanpa jaminan yang berasal dari Amar bank. Untuk proses pengajuan ini dapat dilakukan secara online yaitu melalui aplikasi tunaiku yang bisa didownload melalui Google Play Store.

Untuk fitur kredit Tunaiku ini yaitu adanya plafon pinjaman dari 2 juta hingga 20 juta. Sementara cicilan tenor 6 bulan hingga 20 bulan. Jika ingin mengajukan pinjaman ke Tunaiku maka harus memenuhi persyaratan yang diminta.

Persyaratan tersebut yaitu tunaiku hanya bisa melayani konsumen yang berada di area layanan Jawa, Sumatera maupun Kota yang lainnya. Sehingga di luar daerah layanan tersebut tidak dilayani.

3. Aplikasi Finmas Dana Talangan

Aplikasi Pinjam Uang Online Bulanan
Download Aplikasi

Aplikasi Finmas adalah tempat untuk pinjaman online yang sudah memperoleh izin OJK. Finmas juga memberikan penawaran produk dana tunai yang digunakan untuk dana talangan kebutuhan mendesak saja. Untuk produk dana tunai finmas ini disebut sebagai cash Advance.

Bagi nasabah yang sudah berusia 21 tahun sampai 60 tahun. Plafon yang ditawarkan mulai dari Rp500.000 hingga 5 juta. Hal ini bisa naik maupun turun dengan kelipatan Rp500.000. Terdapat dua pilihan tenor yaitu 30 hari dan cicilannya selama 3 bulan.

Sebelum menentukan pilihan finmas maka harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana simulasi di situs tersebut. Untuk tenor 30 hari ini akan berlaku bagi pinjaman hingga 2,5 juta. Sedangkan pinjaman mulai dari 3 juta sampai 5 juta akan menggunakan tenor selama 3 bulan.

Proses pengajuan kredit melalui aplikasi pinjam uang online bulanan juga sangatlah singkat seperti peminjam harus mengajukan sekarang melalui cash Advance. Kemudian klik tambah profil pengguna lalu lengkapi informasi identitas peminjam.

Selanjutnya tinggal menambahkan nomor referensi yang sudah dilengkapi dengan data rekening bank. Secara otomatis akan memperoleh notifikasi. Apabila sudah menerimanya maka akan dikonfirmasi dan pilihlah pinjaman sesuai yang diinginkan.

4. Aplikasi Uangme P2p

Unduh Aplikasi

Aplikasi ini termasuk sebagai pinjaman online yang sudah memperoleh izin OJK. Pinjaman online ini memberikan penawaran dana yang cepat dengan sistem cicilan bulanan. Sedangkan platfon kredit bisa dimulai dari Rp400.000 hingga Rp2.000.000 dan pilihan tenor 3 bulan dan 4 bulan.

Sementara plafon yang ditawarkan dapat berubah-ubah tergantung kebijakan dari aplikasi uangme. Hal ini bisa dilihat dari aplikasinya secara langsung penggunaan dari aplikasi pada ponsel membuat sintetis dapat menawarkan pinjaman yang secara customize.

Hal ini pun juga berbeda pada setiap orang, karena tergantung dari hasil analisa maupun profil pinjaman.

Pada biasanya setelah peminjam mengajukan dana pinjaman pertama maka plafon yang ditawarkan jauh lebih tinggi, bisa juga lebih rendah. Hal ini tergantung dari pembayarannya.

Uang me hanya memberikan layanan pinjaman di seluruh daerah di negara Indonesia saja.

Sebelum menggunakannya maka harus mengajukan peminjaman dengan melakukan pengisian data seperti informasi diri, kontak darurat, data pekerjaan, foto selfie, data KTP dan juga data rekening bank.

Apabila sudah menuliskan data diri maka uang akan secara otomatis menampilkan bunga serta biaya di aplikasi.

BACA JUGA: Aplikasi Berbagi Penghasil Uang

5. Aplikasi Maucash

aplikasi peminajaman uang
Download Aplikasi

Mau cash merupakan pinjaman online yang sudah memperoleh izin OJK. Wajar saja jika dijadikan sebagai pinjaman online dan sudah berbentuk perusahaan karena berkolaborasi dengan FIF atau Astra dan juga Weleft Cina.

Untuk fitur yang dimiliki oleh mau cash cicilan dana tunai ini yaitu berupa nilai plafon kredit antara 500000 hingga 8 juta selama 30 hari dengan cicilan 3-6 bulan.

Maksimal suku bunga tahunan 125%. Bagi nasabah dapat menentukan pilihan tenor 30 hari untuk satu kali pembayaran maupun cicilan 3 bulan.

Bisa juga memilih 6 bulan, sementara saat pengajuan pertama aplikasi maucash akan memberikan plafon pinjaman maksimalnya 1,5 juta dan pengajuan selanjutnya barulah jumlah pinjaman dapat meningkat.

Akan tetapi hal ini tergantung dari segi analisa credit scoring maupun kinerja dari pembayaran pinjaman yang sebelumnya.

Aplikasi pinjam uang online bulanan mau cash memberikan penawaran berupa proses kredit 100% online dengan syarat e-ktp 1, dokumen tambahan serta tanpa kartu kredit.

Pilihan dokumen tambahan tersebut memungkinkan diminta seperti kartu tanda pengenal karyawan maupun slip gaji apabila peminjam berstatus sebagai karyawan. Jangan lupa juga melampirkan nama perusahaan beserta rekening bank untuk 3 bulan yang berakhir.

Apabila wirausaha harus melampirkan bukti potong atau SPT atau rekening bank 3 bulan terakhir, melampirkan juga NPWP bagi perusahaan SKU, SIUP dan PBB.

Jika sudah disetujui maka uang pinjaman akan secara langsung ditransfer ke rekening bank peminjam. Akan tetapi apabila tidak memiliki rekening bank maka peminjam dapat meminta pencarian melalui pinjaman mau cash di Alfamart.

6. Aplikasi Indodana

Aplikasi Pinjam Uang Online Bulanan
Unduh Aplikasi

Indodana termasuk pinjaman lending yang sudah memperoleh izin OJK karena produknya merupakan cicilan dana tunai tanpa menggunakan jaminan. Jika mengajukan pinjaman Indotama maka diharuskan untuk melalui aplikasi di Google Play Store.

Indo dana memberikan penawaran kredit uang tunai dengan plafon pinjaman 1 juta hingga 8 juta tenor cicilan 1 bulan hingga 3 bulan.

7. Flexi Cash

Layanan cicilan dana tunai yang terakhir yaitu Flexi cash yang ditawarkan oleh aplikasi jenius BTPN. Nasabah bisa memperoleh limit maupun menarik dana tunai secara langsung ditransfer ke rekening nasabah pribadi.

Pembayaran cicilan dilakukan setiap bulannya dan mengembalikan limit yang dipakai ke tingkat semula sesuai dengan jumlah pembayaran.

Untuk cicilan dana tunai jenius ini diberikan kepada pengguna pengalaman melalui aplikasi pinjam uang online bulanan.

Penutup

Demikianlah 7 aplikasi peminjaman dana online yang bisa kamu lakukan pembayarannya setiap bulan atau bulanan. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang cari info aplikasi pinjam uang.

Leave a Comment